Tangerang Selatan, – Dalam mengurangi kemacetan, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan melakukan pengerjaan pelebaran Jalan Bhayangkara yang bakal direncanakan pada bulan Mei 2024.

Kepala Dinas SDABMBK Tangsel, Robbi Cahyadi mengatakan pada bulan Mei 2024, pihaknya melakukan pekerjaan pelebaran jalan Bhayangkara, Serpong Utara.

“Pelebaran jalan Bhayangkara Mei ini sudah dilanjutkan kembali ya, karena sempat terhenti beberapa tahun karena persoalan lahan,” kata Robbi kepada wartawan di Serpong, pada Senin (6/5/2024).

Sebelumnya, pengerjaan pelebaran di Jalan Bhayangkara tersebut sempat terhenti lantaran persoalan lahan milik Pusdiklat Lantas Polri.

“Alhamdulillah untuk lahan sendiri jalan Bhayangkara, dari Pusdiklat Lantas Polri sudah menghibahkan lahannya kepada Pemkot Tangsel,” jelasnya.

Dikatakan Robbi, lahan yang direncanakan untuk pelebaran jalan dan penataan jalan tersebut dengan luas sekitar 3.000 m2 sudah dihibahkan.

“Seluas kurang lebih 3.000 m2 untuk dilakukan pelebaran dan penataan di jalan Bhayangkara, jadi pelaksanaan nya di selesaikan nya tahun ini,” jelasnya.

Maka dari itu, Pemkot Tangsel mengapresiasi kepada Pudiklat Lantas Polri karena lahan tersebut sudah dhibahkan dan bisa dilakukan pengerjaan pelebaran jalan.

“Kami mengucapkan terima kasih sudah menghibahkan lahannya kepada Pemkot Tangsel, jadi sudah persetujuan dari Polri dan dari Presiden,” imbuhnya.

Disisi lain, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengapresiasi kepada Pusdiklat Polri, yang telah bekerja sama dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kota Tangerang Selatan melalui pemberian hibah tanah dan bangunan tersebut.

“Kami Pemkot Tangsel sangat apresiasi setinggi – tingginya terhadap institusi Polri, terutama khususnya Kepala Lemdiklat Polri dan Pusdiklat Polri yang telah memberikan hibah tanah dan bangunan. Ini merupakan bentuk kontribusi nyata untuk pembangunan Kota Tangsel yang lebih baik,” kata Benyamin.

Benyamin menuturkan, aset lahan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Tangerang Selatan. Sehingga Dinas terkait, dapat digunakan untuk mengerjakan pelebaran akses jalan yang strategis dan akan berdampak pada penanganan kemacetan yang kerap kali terjadi di wilayah tersebut.

“Tanah tersebut akan digunakan untuk pelebaran akses jalan yang sangat strategis bagi masyarakat Pondok Aren dan Graha Raya ketika menuju ke Serpong Utara,” ungkapnya.

“Ini juga membantu Pemerintah Kota dalam menangani salah satu titik kemacetan yang hingga saat ini masih menjadi masalah krusial perkotaan dan secara konsisten menjadi fokus Pemerintah Kota untuk penanganannya,” tandasnya.

  All Categories